Langsung ke konten utama

LAMPU HIAS

Lampu Hias “Glow in The Cup” Hasil Daur Ulang Limbah Gelas Plastik 

      Sering melihat gelas plastik berserakan? Atau malah tidak pernah melihat ? 
      Semua yang tak terlihat bisa terlihat bercahaya seperti "Glow In The Dark". 
Karya ini dibuat untuk meminimalisir sampah plastik di lingkungan saya dan bisa juga lingkungan kalian tuh... 
Glow In The Cup ini sendiri terbuat dari susunan gelas plastik bekas yang dapat berputar, dan karya ini berdaya guna tinggi lo... Bisa untuk hiasan ruangan, penerangan ruangan juga tuh. Jadi, jangan sekedar mau memakai dan membuang barang begitu saja kemudian jadi sampah.

     “Glow in The Cup” adalah produk lampu hias yang dibuat dari susunan gelas plastik dengan di dalam setiap gelasnya terdapat lampu Led Twinkle String Light. Konsep dasarnya hanya berbahan gelas plastik bekas dan lampu led serta dynamo sebagai penggerak lampu hias. Lampu hias ini bisa digunakan sebagai penghias ruang tamu, lampu penghias taman, teras, atau juga bisa digunakan pada saat acara-acara tertentu misalnya pada pesta ulang tahun anak-anak.
Berikut cara membuat kerajinan tangan lampu hias hasil daur ulang limbah gelas plastik. Alat dan bahan yang diperlukan diantaranya:
1.      Gelas plastik bekas
2.      Gunting/ cutter
3.      Staples dan isinya
4.      Dynamo(motor listrik)
5.      Kabel dan lampu

Proses Pembuatan :
1.                  Potong bagian atas semua gelas plastik.
2.                  Staples 3 buah gelas plastik menjadi satu membentuk segitiga kecil.
3.                  Gabungkan 3 buah segitiga kecil ditambah dengan 1 buah gelas plastik menjadi segitiga sedang.
4.                  Gabungkan 4 buah segitiga sedang menjadi segitiga besar.
5.                  Untuk membuat sebuah lampion berbentuk setengah bola memerlukan 4 buah segitiga besar
6.                  Gabungkan setengah bola dengan setengah bola yang lain untuk membuat sebuah lampion berbentuk bola.
7.                  Untuk membuat lebih menarik, cat terlebih dahulu bagian dalam lampion sebelum dipasang.
8.                  Pasang kabel berikut lampu dan dinamonya, lampu hias siap dipergunakan.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik dasar freestyle motor bagi pemula

Cara Freestyle Motor Mudah Bagi Permula         Dalam melakukan freestyle faktor yang berpengaruh bukan hanya keahlian si freestyler tetapi juga ditentukan oleh kualitas motor, dalam hal ini satu sama lain saling melengkapi. Ada 3 teknik dasar dalam freestyle, yaitu: 1.    Wheelie 2.    Stoppie 3.    Burn-out Untuk penjelasan lebih lanjut  bisa Anda lihat dan  baca artikel di bawah ini.  Belajar Freestyle Wheelie Wheelie adalah salah satu teknik freestyle dengan cara mengangkat ban depan dan berjalan dengan menggunakan gas motor. contoh wheelie seperti gambar dibawah ini.   Berikut ini beberapa cara untuk melakukan wheelie: 1.    Posisikan badan Anda sedikit membungkuk kea rah depan dan pastikan bahwa kaki Anda siap untuk melakukan rem belakang. Setelah itu, Anda bisa membuka atau memutar gas sedikit besar. Jangan lupa masukan ke gigi 1, kemudian tarik badann Anda ke posisi semula dan tarik setang motor sekuat mungkin dan ikuti dengan putaran gas mulai diperkecil. Apab

Komponen mesin injeksi dan fungsi lengkapnya

Komponen Mesin Injeksi dan Fungsi Lengkapnya Kata injeksi memang sering kita dengar dalam kehidupan sehari – hari. Namun, tidak jarang orang yang belum mengetahui apa yang dimaksud injeksi, apa fungsinya, apa saja komponen yang terkandung di dalamnya. Untuk anda yang belum mengetahui mengenai hal itu semua, sebaiknya baca artikel ini sampai selesai. Seperti yang sudah di jelaskan sekilas di atas bahwa motor yang menggunakan teknologi injeksi sekarang ini sedang marak di pasaran. Hampir semua developer telah menggunakan mesin injeksi, seperti: Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan lain sebagainnya. Motor yang menggunakan mesin injeksi digadang-gadang akan lebih menghemat penggunaaan BBM. Selain itu, hasil pembakaran pada mesinnya sangat sempurna ketimbang mesin biasa. Teknologi injeksi pada motor dimulai pada tahun 2005 dan yang mengawali adalah dari pabrikan Honda yakni dengan mengeluarkan motor Honda Supra X125 PGM FI dengan kelabihan mampu menghemat sektiar 6% BBM dari M