Langsung ke konten utama
Mengenal DAK (Dana Alokasi Khusus) Bojonegoro



    Buat kalian yang belum tau DAK, nih aku kasih tahu, 
    Dana Alokasi Khusus pendidikan adalah dana yang bersumber dari pendapatan APBD/APBN yang dialokasikan untuk pendidikan dengan tujuan membantu mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan pendidikan dan sesuai dengan prioritas daerah.


Sesuai dengan pengertian Dana Alokasi Khusus Pendidikan, maka
pemberian DAK oleh pemerintah dimaksudkan untuk mendanai
kegiatan pendidikan yang menjadi urusan wajib daerah dan
merupakan prioritas nasional dengan tujuan pemenuhan standar
pelayanan minimal sarana dan prasarana pendidikan dasar dan
menengah untuk mencapai standar nasional pendidikan. Tujuan utama DAK di Bojonegoro adalah agar anak-anak tidak ada yang putus sekolah dan dapat melanjutkan minimal sampai pendidikan SLTA/ Sederajat. 
Jangan serius-serius guys, kali ini saya akan membahas mengenai proses pencairan DAK 2017 Bojonegoro. Menurut pengalaman yang saya dapatkan, jadi pencairannya itu dimulai dari desa. Pertama-tama desa kalian akan memberi undangan dan kalian wajib datang, aku yakin tanpa disuruh pun kalian akan datang soalnya urusan uang bro wkwk. jadi ceritannya ini kalian sudah di balaidesa nih, disitu kalian akan diberi pengarahan dan pada akhirnya kalian akan dikasih form yang berisi jumlah uang yang akan diterima. second step nih gengs, pada langkah ini kalian harus minta surat rekomendasi dari sekolah untuk pengambilan uang di bank. Last step, kalian harus ambil uangnya di bank, ini nih tahap yang paling aku suka soalnya saat pegang uang tuh rasanya nyaman-nyaman gimana gituh hhe.
Tapi perlu diingat nih, DAK ini ditujukan untuk pendidikan jadi sobat harus merelakan uang ini habis untuk keperluan pendidikan kalian nih. keperluan pendidikan itu, seperti tas, sepatu, bayar uang sekolah, dan lain-lain. Ternyata uang ini tuh sangat berguna gengs, karena uang ini dapat meringankan orang tua kalian, walaupun to kalian ini anak orang kaya. DAK ini memang harus dimanfaatkan sesuai peruntukannya gengs, karena uang ini merupakan uang daerah yang merupakan uang seluruh rakyat Bojonegoro. Jadi, uang ini bukan uang main-main gengs bijaklah.
Pada pelaksanaannya terjadi banyak penyelewengan penggunaaan DAK gengs, yakni DAK yang digunakan tidak sesuai fungsinya. Kesalahan ini terjadi karena dua hal, pertama yang salah adalah sistem pencairan dananya yang terlalu mudah dan yang kedua adalah siswa-siswa yang bandel tidak menggunakan sesuai prosedur, kerjaan kalian nih sobat yang masih bandel-bandel. tetapi, pemerintah tak kekurangan akal tu gengs, pada tahun 2017 ini pencairan DAK dipersulit, nggak sulit-sulit amat sih. Proses pencairannya seperti yang telah saya paparkan di atas.
Sudah dulu ya gengs, kapan-kapan mampir lagi baca-baca aja biar tambah ilmunya tuh, jangan banyakin main aja, kurangin tuh makan sama tidur wkwk.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAMPU HIAS

Lampu Hias “Glow in The Cup” Hasil Daur Ulang Limbah Gelas Plastik          Sering melihat gelas plastik berserakan? Atau malah tidak pernah melihat ?        Semua yang tak terlihat bisa terlihat bercahaya seperti "Glow In The Dark".  Karya ini dibuat untuk meminimalisir sampah plastik di lingkungan saya dan bisa juga lingkungan kalian tuh...  Glow In The Cup ini sendiri terbuat dari susunan gelas plastik bekas yang dapat berputar, dan karya ini berdaya guna tinggi lo... Bisa untuk hiasan ruangan, penerangan ruangan juga tuh. Jadi, jangan sekedar mau memakai dan membuang barang begitu saja kemudian jadi sampah.       “Glow in The Cup” adalah produk lampu hias yang dibuat dari susunan gelas plastik dengan di dalam setiap gelasnya terdapat lampu Led Twinkle String Light. Konsep dasarnya hanya berbahan gelas plastik bekas dan lampu led serta dynamo sebagai penggerak lampu hias. Lampu hias ini bisa digunakan sebagai penghias ruang tamu, lampu penghias ta

Teknik dasar freestyle motor bagi pemula

Cara Freestyle Motor Mudah Bagi Permula         Dalam melakukan freestyle faktor yang berpengaruh bukan hanya keahlian si freestyler tetapi juga ditentukan oleh kualitas motor, dalam hal ini satu sama lain saling melengkapi. Ada 3 teknik dasar dalam freestyle, yaitu: 1.    Wheelie 2.    Stoppie 3.    Burn-out Untuk penjelasan lebih lanjut  bisa Anda lihat dan  baca artikel di bawah ini.  Belajar Freestyle Wheelie Wheelie adalah salah satu teknik freestyle dengan cara mengangkat ban depan dan berjalan dengan menggunakan gas motor. contoh wheelie seperti gambar dibawah ini.   Berikut ini beberapa cara untuk melakukan wheelie: 1.    Posisikan badan Anda sedikit membungkuk kea rah depan dan pastikan bahwa kaki Anda siap untuk melakukan rem belakang. Setelah itu, Anda bisa membuka atau memutar gas sedikit besar. Jangan lupa masukan ke gigi 1, kemudian tarik badann Anda ke posisi semula dan tarik setang motor sekuat mungkin dan ikuti dengan putaran gas mulai diperkecil. Apab

Komponen mesin injeksi dan fungsi lengkapnya

Komponen Mesin Injeksi dan Fungsi Lengkapnya Kata injeksi memang sering kita dengar dalam kehidupan sehari – hari. Namun, tidak jarang orang yang belum mengetahui apa yang dimaksud injeksi, apa fungsinya, apa saja komponen yang terkandung di dalamnya. Untuk anda yang belum mengetahui mengenai hal itu semua, sebaiknya baca artikel ini sampai selesai. Seperti yang sudah di jelaskan sekilas di atas bahwa motor yang menggunakan teknologi injeksi sekarang ini sedang marak di pasaran. Hampir semua developer telah menggunakan mesin injeksi, seperti: Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan lain sebagainnya. Motor yang menggunakan mesin injeksi digadang-gadang akan lebih menghemat penggunaaan BBM. Selain itu, hasil pembakaran pada mesinnya sangat sempurna ketimbang mesin biasa. Teknologi injeksi pada motor dimulai pada tahun 2005 dan yang mengawali adalah dari pabrikan Honda yakni dengan mengeluarkan motor Honda Supra X125 PGM FI dengan kelabihan mampu menghemat sektiar 6% BBM dari M