Langsung ke konten utama

Spesifikasi Motor



Spesifikasi Motor Ninja RR 150

Spesifikasi yang di miliki oleh ninja RR 150 ini di antaranya memiliki diamensi dengan panjang 1930 mm untuk lebarnya 720 mm lalu tinggi motor 1095 mm yang di imbangi jarak poros roda 1305 mm dan jarak bawah motor ke tanah 145 mm. untuk bagian suspense motor ninja rr ini menggunakan model monoshock untuk suspense belakang dan untuk yang depannya menggunakan model teleskopik fork dengan diameter 41 mm. untuk bagian pengereman, motor kawasaski ninja RR 150 ini di bekali dengan rem cakram twin port untuk depan belakang, dan berat dari motor ini mencapai 134 kg dan mampu menampung bensin hingga 10.8 Liter.
Untuk bagain dapur pacu dari Kawasaki ninja rr ini, Kawasaki membekalinya dengan kapasitas mesin 148 cc, dengan jenis mesin 2 tak. Untuk spesifikasi lebih detailnya bisa mengecel listnya di bawah ini.
Spesifikasi Kawasaki Ninja 150RR
  • Tipe mesin: 2 – langkah, 1 silinder, Cranked case, Reed Valve,KIPS, HSAS
  • Maksimum Power: 21 KW / 11.000 RPM, EURO II
  • Torsi Maksimum: 20 Nm / 9.000 RPM, EURO II
  • Karburator: Mikuni Vm 28
  • Diameter x Langkah: 59,0 x 54,4 mm
  • Volume Silinder: 149 cm3
  • Valve System: –
  • Sistem Bahan Bakar: –
  • Sistem Pengapian: –
  • Sistem Pendinginan: Pendingin dengan air
  • Perbandingan Kompresi: 6,9 : 1
  • Suspensi Depan: 41 mm Telescopic Fork
  • Suspensi Belakang: Monoshock Suspension
  • Rem Depan: Rem Cakram Twin Port
  • Rem Belakang: Rem Cakram Twin Port
  • Ban Depan: 90/90 – 17 49S Tube-Type
  • Ban Belakang: 110/80 – 17 57S Tube-Type
  • Panjang x Lebar x Tinggi: 1930 mm x 720 mm x 1095 mm
  • Jarak Poros Roda : 1.305 mm
  • Jarak ke Tanah : 145 mm
  • Berat: 134 kg
  • Kapasitas Bensin: 10.8 Liter
  • Jumlah Transmisi: 6 – Speed
  • Rasio Gigi Ke-1: 2.700 (27 / 10)
  • Rasio Gigi Ke-2: 1.706 (29 / 17)
  • Rasio Gigi Ke-3: 1.300 (26 / 20)
  • Rasio Gigi Ke-4: 1.091 (24 / 22)
  • Rasio Gigi Ke-5: 0.952 (20 / 21)
  • Rasio Gigi Ke-6: 0.864 (19 / 22)
  • Tipe System Final Drive: Chain Drive
  • Drive Rasio Keseluruhan: 7.874 @ Top Gear
  • Kapasitas Oli Samping: 0.8 Liter
  • Sistem Pelumasan Oli: Oil Injection
  • Kapasitas Coolant: 1.3 Liter
Nah itulah spesifikasi dari motor Kawasaki ninja RR 150, kalo kalian sudah mengetahuinya maka kita lanjut kehasil modifikasi motor-motor ini.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAMPU HIAS

Lampu Hias “Glow in The Cup” Hasil Daur Ulang Limbah Gelas Plastik          Sering melihat gelas plastik berserakan? Atau malah tidak pernah melihat ?        Semua yang tak terlihat bisa terlihat bercahaya seperti "Glow In The Dark".  Karya ini dibuat untuk meminimalisir sampah plastik di lingkungan saya dan bisa juga lingkungan kalian tuh...  Glow In The Cup ini sendiri terbuat dari susunan gelas plastik bekas yang dapat berputar, dan karya ini berdaya guna tinggi lo... Bisa untuk hiasan ruangan, penerangan ruangan juga tuh. Jadi, jangan sekedar mau memakai dan membuang barang begitu saja kemudian jadi sampah.       “Glow in The Cup” adalah produk lampu hias yang dibuat dari susunan gelas plastik dengan di dalam setiap gelasnya terdapat lampu Led Twinkle String Light. Konsep dasarnya hanya berbahan gelas plastik bekas dan lampu led serta dynamo sebagai penggerak lampu hias. Lampu hias ini bisa digunakan sebagai penghias ruang tamu, lampu penghias ta

Teknik dasar freestyle motor bagi pemula

Cara Freestyle Motor Mudah Bagi Permula         Dalam melakukan freestyle faktor yang berpengaruh bukan hanya keahlian si freestyler tetapi juga ditentukan oleh kualitas motor, dalam hal ini satu sama lain saling melengkapi. Ada 3 teknik dasar dalam freestyle, yaitu: 1.    Wheelie 2.    Stoppie 3.    Burn-out Untuk penjelasan lebih lanjut  bisa Anda lihat dan  baca artikel di bawah ini.  Belajar Freestyle Wheelie Wheelie adalah salah satu teknik freestyle dengan cara mengangkat ban depan dan berjalan dengan menggunakan gas motor. contoh wheelie seperti gambar dibawah ini.   Berikut ini beberapa cara untuk melakukan wheelie: 1.    Posisikan badan Anda sedikit membungkuk kea rah depan dan pastikan bahwa kaki Anda siap untuk melakukan rem belakang. Setelah itu, Anda bisa membuka atau memutar gas sedikit besar. Jangan lupa masukan ke gigi 1, kemudian tarik badann Anda ke posisi semula dan tarik setang motor sekuat mungkin dan ikuti dengan putaran gas mulai diperkecil. Apab

Komponen mesin injeksi dan fungsi lengkapnya

Komponen Mesin Injeksi dan Fungsi Lengkapnya Kata injeksi memang sering kita dengar dalam kehidupan sehari – hari. Namun, tidak jarang orang yang belum mengetahui apa yang dimaksud injeksi, apa fungsinya, apa saja komponen yang terkandung di dalamnya. Untuk anda yang belum mengetahui mengenai hal itu semua, sebaiknya baca artikel ini sampai selesai. Seperti yang sudah di jelaskan sekilas di atas bahwa motor yang menggunakan teknologi injeksi sekarang ini sedang marak di pasaran. Hampir semua developer telah menggunakan mesin injeksi, seperti: Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan lain sebagainnya. Motor yang menggunakan mesin injeksi digadang-gadang akan lebih menghemat penggunaaan BBM. Selain itu, hasil pembakaran pada mesinnya sangat sempurna ketimbang mesin biasa. Teknologi injeksi pada motor dimulai pada tahun 2005 dan yang mengawali adalah dari pabrikan Honda yakni dengan mengeluarkan motor Honda Supra X125 PGM FI dengan kelabihan mampu menghemat sektiar 6% BBM dari M